BAGAIMANA CARA MEMPERBAIKI SKIN BARRIER?


Beauties sebelumnya sudah tahu skin barrier? Yess, skin barrier merupakan bagian kulit yang paling luar, berfungsi untuk melindungi dan memberikan proteksi pada lapisan kulit di bawahnya.


Nah, kalau skin barrier kita rusak, maka lapisan di bawahnya juga akan terganggu fungsinya. 


Kondisi inilah yang memicu timbulnya berbagai macam masalah, seperti kulit kering, kulit terasa tertarik, warna kulit menggelap, hingga iritasi.


Kerusakan pada skin barrier bisa terjadi karena terlalu sering eksfoliasi, jarang menggunakan pelembap, sering terpapar sinar matahari atau polusi, kurang tidur, dan masih banyak lagi.


Lalu, bagaimana sih cara memperbaiki skin barrier yang rusak? Simak di bawah ini ya Beauties:


Menggunakan sunscreen


Pastikan Beauties menggunakan sunscreen dengan SPF minimal 30, seperti Boss Babe Tinted Sunscreen!


Oleskan ke area wajah secara merata, kamu bisa tap-tap perlahan menggunakan tangan atau dengan bantuan beauty blender.


Boss Babe Tinted Sunscreen terbukti mampu melindungi kulit dari paparan sinar UV di siang hari, sehingga mengurangi risiko kerusakan pada skin barrier.


Oleskan produk skincare yang bersifat ‘calming’


Beberapa ingredients seperti Niacinamide, Centella Asiatica Extract, dan Tiger Nut Grass dinilai dapat menenangkan dan mengurangi peradangan kulit.


Beauties dapat menemukan ingredients tersebut di sheet mask The Rescue dan The Searum.


Pilihlah sabun wajah yang lembut


Sabun wajah dengan tekstur kasar tentunya dapat merusak skin barrier dan memperlambat proses perbaikan kulit. Hindari sabun dengan bahan seperti sodium lauryl sulfate dan sulfate disodium laureth sulfosuccinate.